Pages

Rahasia Tips Menjadi Kaya Ala Tionghoa

Share and Enjoy! :

Tidak semua orang TiongHoa berhasil  dalam usahanya. Tetapi rata-rata orang TiongHoa berhasil dalam usaha  dan investasinya. Keberhasilan tersebut tentu saja tidak terjadi dengan  kebetulan, melainkan ada tips atau resep tertentu yang memacu  keberhasil tersebut.
Resep tersebut ternyata tidak lepas  dari kebiasaan atau budaya orang TiongHoa. TiongHoa memiliki kebiasaan  baik yang patut diikuti dalam kehidupan sehari-hari.
Beberapa resep berikut ini hanya  sebagian kecil dari buku yang ditulis oleh Lie Charlie dengan judul  ?Resep Kaya ala TiongHoa ? Financial Strategy?
Budaya Tionghoa yang sering disebut dan mudah dikenali antara lain :

Rajin menabung
. Rajin menabung adalah kunci  sukses dari Tionghoa. Karena dengan diawali menabung Tionghoa  mengumpulkan modan untuk berinvestasi.

Seluruh keluarga bekerja keras
. Tionghoa dalam setiap usahanya  bekerja bersama membanting tulang seluruh keluarga.

Cermat.
Orang Tionghoa relatif cermat memilih  investasi yang diyakini akan berhasil. Jika mendirikan sebuah pabrik,  tentu sudah memperhitungkan kemana produknya akan dijual. Atau  kemungkinan sudah mengantongi pesanan.

Bertahan
. Meskipun dilanda pergolakan ekonomi  atau krisis moneter, orang Tionghoa selalu bertahan meskipun dengan  mengurangi jumlah produksinya.

Setia kawan
. Orang Tionghoa juga dikenal setia  terhadap teman sendiri. Kebalikannya, ia juga lebih mudah mencari  dukungan dari sahabat bila menghadapi kesulitan dan membutuhkan bantuan.