Pages

Tips Mata Seksi Tanpa Iritasi

Share and Enjoy! :

Mata indah (Corbis)

Mata adalah jendela dunia. Namun, riasan yang menempel seringkali membuat indera penglihatan ini mengalami iritasi seperti bola mata merah, air mata mengering, hingga kelopak terluka.

Kondisi itu jelas mengganggu penampilan. Agar mata tetap seksi tersapu riasan, cobalah beberapa trik menghindari iritasi mata berikut ini, seperti dikutip dari GeniusBeauty:
Hindari eyeliner ber-glitterMeski dalam kemasan tertulis aman untuk mata, namun Anda perlu waspada. Jika eyeliner mengandung glitter atau partikel mengilap, lebih baik hindari. Apalagi mereka yang menggunakan lensa kontak. Partikel mikro dari glitter yang jatuh ke mata bisa mengganggu kornea. Jika terpaksa harus menggunakannya, pilih yang benar-benar aman untuk mata.

Asah pensil mataPenggunaan pensil mata yang tumpul bisa memicu iritasi karena mata pensil terlalu dekat dengan kayu. Selain bisa menyebabkan kerusakan pada kornea dan kelopak mata, partikel terkecil dari kayu juga dapat menyebabkan reaksi alergi.

Pemakai lensa kontakJika Anda memakai lensa kontak, Anda harus hati-hati menggunakan eyeliner. Ada baiknya pengguna lensa kontak memasangkan lensa kontaknya terlebih dahulu sebelum menerapkan eyeliner. Dan, saat selesai beraktivitas, pastikan untuk melepas lensa kontak, terutama di malam hari. Setelah lensa lepas, hapus riasan pada mata hingga bersih.