Pages

Daftar Klub Terbaik Dunia Terbaru Periode 1 Juni 2010-31 Mei 2011

Share and Enjoy! :

Badan statistik dunia yang kerap merilis ranking klub dunia, International Federation of Football History & Statistics (IFFHS), merilis daftar klub terbaik terbaru periode 1 Juni 2010-31 Mei 2011. Dan juara dua kali ISL, Persipura Jayapura mendapat pencapaian luar biasa dengan nangkring di posisi 207 klub terbaik dunia.
Posisi itu di atas sejumlah klub English Primer League seperti Everton (214), Fulham (258) hingga Newcastle United (292). Sejumlah klub Serie A Italia juga dikalahkan peringkatnya oleh Persipura. Fiorentina jauh di bawah dengan peringkat 271 dan Genoa (289). River Plate dari Argentina juga masih di bawah Persipura dengan peringkat (213).
Prestasi itu meningkat 57 tingkat dibanding posisi tahun lalu. Prestasi domestik dan penampilan baik di ajang AFC Cup mungkin saja menjadi penilaian tersendiri pihak IFFHS yang catatan sepak bolanya diakui publik sepak bola dunia itu.
Striker Persipura Boas Solossa juga masuk peringkat 39 jajaran The Worlds Top Goal Scorer 2011 versi IFFHS.  Lima besar kelub terbaik versi IFFHS masing-masing diraih Barcelona, Real Madrid, FC Porto, Manchester United dan rekan satu kota mereka, Manchester City. Database yang dikuti  IFFHS  resmi langsung dari FIFA, maka itu lembaga ini sangat berkompeten dan diakui publik sepak bola dunia.
Lantas kapan PSMS Medan akan meniru prestasi serupa atau bahkan prestasi yang lebih tinggi lagi? mari kita nanti bersama