Pages

5 Pria Dewasa Ikuti Acara Sunatan Massal

Share and Enjoy! :



Ada yang menarik dalam acara sunatan massal memperingati Hari Asyura (10 Muharram 1434 H) yang digelar di Desa Pongangan, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada Minggu, 25 November.
Lima dari puluhan peserta sunatan massal yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Al Kautsath di Musala Raudlatul Ta'limul itu adalah pria dewasa. Mereka merupakan para muallaf asal Desa Baharani, Kecamatan Helopada, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur.
Sebagaimana peserta lainnya, lima laki-laki dewasa, yakni Carlos Dangga (30), Jufri (20), Yakobus (19), Nelis (19), dan Kissan (19), diarak berjalan kaki mengelilingi desa sebelum disunat.
Carlos, peserta sunatan massal, mengatakan sunat atau khitan ini merupakan salah satu syarat untuk menyempurnakan keislamannya.
Sementara itu, ketua panitia perayaan Asyura, Muhammad Najib, menjelaskan, lima pria dewasa tersebut akan mendapat bimbingan untuk meperdalam Islam di Musala Raudlatul Ta’limul.
Perayaan Asyura ini sempat menarik perhatian warga sekitar. Kemeriahan sangat terasa saat para peserta sunatan massal diarak berjalan kaki mengelilingi desa.

Sumber:http://www.gilapc.com/2012/12/lima-pria-dewasa-ikuti-acara-sunatan.html