Pages

Es-Es Yang Membuat Kita Takjub

Share and Enjoy! :

 Air Terjun Yang Beku



2. Gua Es

Gua Ice adalah jenis gua alam yang mengandung sejumlah besar es. Setidaknya sebagian dari gua harus memiliki suhu di bawah 0 ° C (32 ° F) sepanjang tahun, dan air harus bepergian ke zona dingin gua. Ada gua banyak es di seluruh dunia, tetapi Eisriesenwelt Gua Es di Austria adalah beberapa yang terbesar dikenal manusia. .


3. Lingkaran Es

Sebuah fenomena langka biasanya hanya terlihat di negara-negara yang sangat dingin, ilmuwan umumnya menerima bahwa Lingkaran es yang terbentuk ketika mengumpulkan es permukaan di tengah badan air daripada tepi. Sebuah sungai yang bergerak lambat saat ini dapat membuat sebuah eddy berubah lambat, yang berputar, membentuk sebuah disk es. Sangat perlahan ujung-ujungnya tanah turun sampai celah terbentuk antara eddy dan es sekitarnya. Es lingkaran ini telah dilihat dengan diameter lebih dari 500 kaki dan dapat ditemukan dalam kelompok dan kelompok-kelompok pada ukuran yang berbeda. .


4. Spike Es (Ice Spikes)

Spike es ini menakjubkan, umumnya dikenal sebagai penitentes karena kemiripannya dengan prosesi biarawan putih berkerudung, dapat ditemukan di gletser gunung dan bervariasi dalam ukuran. Karena akselerasinya, lembah dalam terbentuk, meninggalkan puncak es berdiri di antaranya. Chili adalah rumah ke daerah pegunungan terjal dari Andes, dan cuaca buruk ekstrem pada ketinggian yang berbeda membuat beberapa formasi es yang menakjubkan, seperti belati mencari lapangan es. .


5. Rak Es (Ice Shelves)

Pulau Ellesmere terkenal dengan rak es, tetapi sayangnya mereka berkurang dengan cepat dalam menghadapi pemanasan global. Perubahan iklim menyebabkan kerugian mengkhawatirkan di musim panas 2008, dan ilmuwan prihatin bahwa ekosistem khusus ini segera mungkin akan hilang selamanya. .


6. Bunga Es
 sedikit penjelasan :D
Bunga es terbentuk pada lapisan es laut baru, dari uap air jenuh yang datang dari bawah es melalui retakan. Dalam kontak dengan udara dingin, uap mulai untuk membekukan dan garam pada permukaan es mulai mengkristal dan berfungsi sebagai inti untuk air menguap beku. Jadi, molekul dengan molekul bunga-bunga es mulai terbentuk. Mereka baru-baru ini telah diakui sebagai sumber dominan aerosol garam laut di Antartika dan para ilmuwan menduga mereka mungkin menjadi penyebab utama penipisan ozon troposfer selama matahari terbit kutub. Salah satu keajaiban beku yang paling indah di Bumi, bunga es masih merupakan misteri bagi banyak orang. .


7. Striped Icebergs
 sedikit penjelasan :D
Gunung es di daerah Antartika kadang-kadang memiliki garis, dibentuk oleh lapisan salju yang bereaksi terhadap kondisi yang berbeda. Garis biru sering dibuat ketika celah di lapisan es terisi dengan air lelehan dan membeku sangat cepat sehingga tidak ada bentuk gelembung. Ketika gunung es jatuh ke laut, lapisan air laut asin dapat membekukan ke bawah. Jika ini kaya alga, dapat membentuk garis hijau. Coklat, hitam dan garis kuning disebabkan oleh sedimen, mengambil ketika lapisan es grinds menuruni bukit menuju ke laut. .


8. Gletser



9. Snow Flakes
Spoiler for sedikit penjelasan :D
Salju kristal terbentuk ketika tetesan awan kecil sangat dingin membeku. Tetesan ini mampu tetap cair pada temperatur yang lebih rendah dari -18 ° C (0r ° F), karena untuk membekukan, sedikit molekul dalam tetesan membutuhkan untuk bersama-sama secara kebetulan untuk membentuk pengaturan mirip dengan yang di kisi es, kemudian droplet membeku di sekitar "inti." .


10. Gelombang Pasang yang Beku?
 sedikit penjelasan :D
Melihat tampilannya, ini tidak benar-benar sebuah gelombang pasang tetapi es yang dibuat dari gerakan glasial terlihat membentuk gelombang pasang. Sangat keren. .