Pages

Tips Mengatasi Rasa Cemburu

Share and Enjoy! :

Cara Mengatasi Rasa Cemburu
Tips Mengatasi Rasa Cemburu - Kalo sebelumnya udah pernah post tips agar pasangan makin lengket kali ini cara mengatasi rasa cemburu. Dalam suatu hubungan percintaan, selalu ada godaan dalam percintaan, salah satunya cemburu. Cemburu merupakan hal yang wajar dan lumrah dialami, bisa juga merupakan bukti bahwa pasangan sangat mencintai dan tidak mau kehilangan Anda. Terkadang cemburu bisa menjadi bumbu penyedap yang dapat mempererat hubungan percintaan, namun bisa juga menjadi malapetaka yang merusak atau bahkan mengakhiri hubungan percintaan.

Pertama-tama Anda perlu mengetahui penyebab dari rasa cemburu itu. Apakah Anda pernah dibohongi, merasa rendah diri atau minder, merasa banyak kekurangan dan merasa tidak sepadan dengan pasangan. Hal-hal tersebut dapat membuat munculnya rasa cemburu.


Yang terpenting dari suatu hubungan adalah rasa percaya dan komunikasi. Terbukalah dengan pasangan Anda, tidak ada yang disembunyikan atau ditutup-tutupi, dan dengan sendirinya akan memperkuat hubungan dan kepercayaan Anda terhadap pasangan akan meningkat.

Tips Mengatasi Rasa Cemburu

Ungkapkan rasa cemburu Anda, tanpa perlu merasa malu atau sungkan dan tidak ditutup-tutupi. Jangan ada emosi dan amarah yang meledak-ledak, tenanglah. Karena jika Anda mengungkapkannya dengan emosi, seringkali yang keluar dari mulut merupakan hal yang tidak penting dan dan merembet ke hal-hal yang lain yang seharusnya tidak perlu dipermasalahkan.

Jika Anda merasa ragu atau curiga terhadap pasangan, bertanyalah dan atasi bersama-sama
. Jangan Anda simpan-simpan dan menahan semua perasaan itu, karena akan membuat hubungan menjadi tidak nyaman.

Cobalah untuk mengenali teman-teman dari pasangan Anda
, terutama lawan jenis. Bergaul dengan teman-teman pasangan, Anda akan lebih mengetahui bagaimana dunianya dan dapat mulai berpikir rasional dan mempercayainya.

Yang paling penting adalah selalu ‘Positive thinking’ terhadap pasangan
. Jangan terlalu banyak pikiran-pikiran negatif tentangnya, karena itu dapat memicu kecemburuan-kecemburuan yang tidak penting dan tidak beralasan. Percayalah bahwa pasangan sangat mencintai, menghormati dan tidak akan melakukan hal buruk yang dapat merusak hubungannya dengan Anda.


Sumber : http://www.areadewasa.com

Sumber : http://naughtyric.blogspot.com/2012/09/tips-mengatasi-rasa-cemburu.html#ixzz26QGcCdOg