Pages

9 Jenis nama sesorang yang cocok di dunia cowo atau cewe

Share and Enjoy! :


Sering kita jumpai beberapa nama teman cowo maupun cewe yang memiliki nama sama tapi tetep pada kesan aslinya, maksudnya ketika nama tersebut yang punya adalah cowo kesannya tetap gentle namun jika nama tersebut yang punya adalah temen cewe kesannya pun tetep girly.
Nah, nama-nama tersebut kita sebut saja sebagai nama-nama yang fleksibel yang dapat berlaku dua dunia yaitu dunia cowo maupun dunia cewe. Berikut ada sembilan kategori nama-nama yang fleksibel:
1. Nama berdasarkan urutan : pratama, dwi, tri, kwad dan sejenisnya.
Nama berdasarkan urutan dapat menggambarkan bahwa seorang cewe atau cowo adalah anak ke- sekian dari keluarganya. Nama-nama tersebut biasanya diikuti dengan nama depan atau nama belakang untuk memperjelas jenis kelamin yang empunya nama tapi diluar dari itu, nama-nama tersebut dapat juga berdiri sendiri namun akan memberikan kesan ambigu tanpa melihat apakah seorang cewe atau cowo yang memakai nama itu.
2. Nama panggilan : nino, uya, kiki.
Biasanya nama panggilan ini bisa berupa panggilan masa kecil atau mungkin singkatan nama, yang pastinya beberapa panggilan ini paling sering kita dengar baik itu nama panggilan seorang cewe ataupun cowo.
3. Nama yang berhubungan dengan keberkahan : Magfirah, Rizki/Resky, Anugrah/Anugerah dan sejenisnya.
Keberkahan merupakan hal yang paling diinginkan orang tua buat kehidupan anaknya. Dengan hidup yang berberkah, orang tua berharap kelak anaknya menjadi anak yang selalu membawa manfaat bagi orang banyak. Tidak jarang orang tua menamai anaknya dengan nama yang berhubungan dengan keberkahan tersebut dan biasanya yang paling banyak kita jumpai adalah nama gabungan antara rizki/resky dengan anugrah/anugerah. Mudah-mudahan kalian yang namanya disebutin jangan ngambek yo, namanya kan nama yang bagus, penuh keberkahan. Aamiin.
4. Nama singkatan bulan : Febri, Okto.
Ga jarang juga nama bulan kelahiran menjadi salah satu alternatif nama tidak mengnal apakah dia cewe atau cowo yang jelas nama-nama bulan itu kan hak bersama dan berlaku umum, sapa aja bisa dong make nama bulan.
5. Nama yang berhubungan dengan cahaya : Nur/Nurul, Fajar, Cahya.
Ga peduli lahirnya ntu anak pas ayam berkokok bertanda terbit fajar, matahari naik setinggi tiang listrik ataupun pas malam hari saat semua lampu dinyalain, nama-nama tersebut tetep sering menjadi nama yang fleksibel baik untuk cewe ataupun cowo. Lagian anak kan merupakan cahaya bagi orangtuanya. Anak lah yang bakalan nentuin apakah dia bakalan jadi anak yang nerangin kehidupan orangtuanya dunia akhirat. Harus dong, siapapun itu walaupun namanya ga berhubungan dengan cahaya tetep harus berusaha mencerahkan masa depannya sendiri dan orang-orang yang kita sayangi. Semangat yo : D
6. Nama menurut daerah : Made, Putu, Andi.
Made dan Putu merupakan nama-nama yang sering kita jumpai pada orang-orang keturunan Bali, namun ada juga beberapa orang yang menggunakan nama Made walaupun ia bukanlah keturunan Bali. Selain itu ada juga Andi yang sering mewarnai nama-nama orang daerah Sulawesi Selatan. Arti dan maknanya tentulah tergantung daerah tersebut yang pastinya kita meyakini bahwa nama itu adalah identitas seseorang yang wajib kita hormati.
7. Nama agama tertentu : Chris/Kristin.
Beberapa dari nama agama juga sering menjadi nama yang fleksibel karna kembali lagi bahwa agama juga memiliki hak yang sama buat cewe ataupun cowo. Biasanya nama-nama tersebut menggambarkan kepercayaannya atau keturunannya.
8. Nama sifat atau perasaan : Sabar, Setia, Fitrah, Qalbi/Qalby.
Nama-nama tersebut biasanya menggambarkan kepribadian yang diharapkan orangtua untuk anaknya. Namun, nama juga tidak sepenuhnya mempengaruhi kepribadian seseorang.
9. Nama 3 huruf : Ekky, Oki.
Nama-nama ini terkesan imut dan menggemaskan tapi tidak menjamin apakah orangnya seperti demikian. Peace. yang pastinya nama- nama tersebut juga fleksibel untuk cewe maupun cowo tidak peduli apakah dia imut atau tidak.
Itulah beberapa kategori nama-nama fleksibel yang pernah saya jumpai disekeliling saya, setiap contoh nama-nama yang saya cantumkan tidak lain adalah orang-orang yang pernah saya temui yang mungkin diantara kalian juga sering menjumpai mereka. Tak kenal maka tak sayang. Apalah arti sebuah nama, kalau kenalan ujuk-ujuk nama juga yang ditanyakan