Pages

Cara Ampuh Membaca Otak Cowo

Share and Enjoy! :

Banyak cerita tentang macam yang berkaitan dengan cowok dari hal yang baik2 hingga aib para cowok (oh no.) You know,,, Cowok itu bagai makhluk planet yang suliiiiiiiiiit untuk dimengerti. karena ke egoisaan mereka. terkadang kita sebagai kaum cewek harus jungkir balik buat ngertiin mereka. Bahkan di dalam sebuah rumah tangga pun sosok seorang ayah terkadang masih sulit dimengerti oleh sang istri, dan anak-anaknya....
Oh men... kita bukan dukun yang bisa membaca pikiran orang, kita gak bisa ngerti apa yang sedang mereka pikirkan, dan apa yang sedang mereka inginkan.
               Saya mencoba menyibak tabir tentang kehidupan cowok...., walaupun belum sepenuhnya terungkap, minimal kita sudah punya gambaran tentang sosok mereka.

Good Luck Guys.....and buat para cowok....sorry berat

I'm Fine..... I Promise You.

       Lelaki sebenarnya serupa dengan perempuan, tidak selalu mengatakan yang sejujurnya apa yang ada dipikirannya dan perasaannya. Kita pun harus menebak-nebak, Dia akan bilang "No I'm Fine,,, I Promise You..." padahal di dalam hati perasaan kesalnya meninju-ninju.
  • Biasanya mereka akan menutup urat emosinya jika;
1.  Pride Terganggu
     Kita sudah sering membahas bahwa bagi lelaki penting sekali pride-nya terjaga. jika masalah ini sampai tercolek sedikitpun saja, dia akan sangat gengsei untuk menarik urat marahnya. karena, begitu dia marah maka orang lain akan tahu bahwa di situlah kelemahannya. Masalahnya, setiap orang batasannya berbeda. Anda yang mestinya mengenali sampai sebatas mana harga dirinya harus dijaga, terutama didepan orang lain, jika tidak maka anda melihat dia diam membisu sampai dia bosan.
2 Dianggap Tidak Penting.
     Terkadang tanpa anda sengaja, anda mengabaikan curhatnya, contohnya ketika ia mendapat proyek baru yang sangat menantang baginya, dia berjuang mati-matian untuk menyelesaikan proyeknya dengan sempurna, dan itu menurutnya suatu karya terbesarnya. tetapi finally anda hanya menanggapi hasil perjuanganya dengan datar,,,,oh anda menyadari kesalahan anda.
3.   Merasa Tidak Mampu

      Lelaki sering merasa lunglai ketika dirinya merasa tak mampu, apalagi dia klihatan tak berdaya ketika didepan orang yang disayanginya. Percaya atau tidak, terkadang lelaki termakan dengan mitos mereka sendiri yang mengatakan bahwa bahwa seorang harus punya kemampian standar, sedangkan ukuran standar itu sendiri bisa berbeda-beda. Apapun ukuran standarnya, lelaki cenderung menahan diri dalam emosi, mengatupkan bibir dan menyeimpan semua perasaan itu hanya untuk dirinya sendiri.
4.  Menyukai Orang Lain

     Ternyata kaum lelaki tidak gampang menyukai orang lain selain kekasihnya. Mereka sebenarnya juga punya perasaan bersalah loh,,, ketika mereka tertarik pada orang lain selain kekasihnya, "mestinya gue gak begitu". Tetapi, mereka juga merasa sulit untuk menghindari perasaan yang bergejolak di hati mereka. Dan untuk beradaptasi dari terpaan perasaan yang kacau balau tersebut, dia perlu menahan emosi. Setidaknya ketika dia bersama anda.
5.   Merasa Tidak Dipahami

      Anda mungkin sering complain dengan keputusannya, atau merasa tidak bisa menerima argumentasinya, padahal apa yang dilontarkannya merupakan sesuatu yang penting bagi anda berdua. Ketika anda terus memaksa argumentasinya dab tidak terlalu tabah mencoba memahami, maka dia akan cenderung mengiyakan apa mau anda. Karena menurutnya lebih lelah beradu argumentasi dibanding mencoba menurun-kan ekspetasi. Pada titik ini, dia akan terlihat biasa-biasa saja walau secara terlihat emosional tak bisa dibilang stabil.

10 Teknik Berkelit Mr. Affair

      Setiap orang pasti pernah berbohong, dan punya style yang berbeda-beda, tetapi untuk siMr. Affair biasanya mereka memiliki kemiripan satu sama lain dalam teknik berbohong. Mr. Affaor memiliki kebiasaan tidak bisa menahan filirting dengan orang lain yang menurutnya menarik, dan berkelit dari tatapan anda yang penuh selidik. Seperti teknik berbohong lainnya, teknik berkelit ini juga bisa disimak dan disiasati.
1.  Penuh Perhatian

     Pasangan anda tiba-tiba menjadi sanga care pada anda, bahkan cenderung berlebihan, dia rela melakukan pekerjaan yang biasanya malas dilakukannya seperti mengantar anda berbelanja, menemani ke salon atau dia mendadak menghujani anda dengan kadom padahal anda tidak sedang berulang tahun. coba deh anda berbalik jadi penuh perhatian kepadanya, bahkan dengan cara yang tidak biasa. perhatikan reaksinya, jika dia terlihat panik, maka da kemungkinan ada udang di balik batu.
2.  Mengalihkan Kesalahan.

    Pasangan anda akan fasih mencari kesalahan dan mengungkit kesalahan anda yang lain untuk menutupi kesalahannya, ketika anda mengajukan protes keras. seperti tika dia terlambat menjemput anda untuk makan malam, dia akan cepat berdalih menyalahkan anda, mungkin dengan alasan dia malas menunggu anda berdandan lama. Ketika dia sibuk mengalihkan kesalahanya, segera hentikan. katakn dengan jelas bahwa anda hanya complain untuk soal tsbt, bukan untuk soal-soal yang lain. Kemungkinan besar dia akann marah, tappi didalam hatinya dia mulai gentar karena anda tidak mengindahkan tuduhannya.
3.  Super Sibuk

    Dia akan kelihatan sangat sibuk dengan urusan kantornya, mendadak kantor jadi sering menugaskannya untuk meeting dengan client, tanpa anda pernah mendengar cerita tentang soal pengalihan proyek. anda tidak perlu mengocek pada teman sekantornya, karena bisa jadi merekan kompakan. Tanyakan saja proyek apa yang sedang dia tangani, coba utarakan pertanyaan anda dengan antusias, seolah0olah anda ikut berbahagia dengan kepercayaan yang diberikan kantornya. Bila jawabannya tersendat-sendat, anda boleh curiga.
4.  Menekani Hobby

    Dia kembali menekuni hoby lamanya yang butuh mengeluarkan banyak uang.  ini yang membuat uangnya cepat menguap tanya anda tahu lari kemana, dan setiap kali ditanya, jawabannya selalu hobby. Dan dia tahu anda tidak akan bisa melarang mengeluarkan uang lebih untuk hobi itu. Coba anda minta hasil karyanya, jika dia menolak lakukan terus menurus, hingga dia jengah, dia akan berfikir dua kali untuk menghambur-hamburkan uangnya atas nama hobby.
5.  Mematikan Handphone

   Makin lama dia makin sulit dihubungi. Telepon genggamnya sering sekali mati. Setiap kali ditany jawabannya tidak ada sinyal atau baterainya habis. Coba anda tawarkan untuk menggantikan baterai ponselnya atau usulkan padanya untuk mengecek handphonenya, mungkin ada kerusakan pada handphonenya. Bila dia menolak, Anda patut curiga.
6.  Memilih ber SMS

     Dia akan lebih sering mengirim SMS pada anda dibandingkan menerima atau menelpon anda. Menjawab SMS memang lebih mudah dibandingkan bertelpon, karena tidak ada intonasi disitu. Katakan lewat SMS, bahwa anda ingin mendengar suaranya. Tanyakan apa dia bisa menelpon atau tidak, jika dia lebih sering menjawab tidak, maka sebaiknya anda segera mengajakanya berbicara serius dari hati ke hati.
7.  Ungkapan Cinta

    Kemarin-kemarin dia tidak pernah bermasalah ketika anda memintanya untuk mengungkapkan cintanya. Apalagi jika anda yang memulai bilang "I Love You" maka dengan segera dia akan menjawab "me too" atau hanya dijawab dengan segaris senyuman. Bila anda merasa terganggu dengan kondisi ini, mintalah dia menatap mata anda seperti yang sering dilakukannya dahulu. Biasanya, seorang yang chatting akan sulit menatap mata pasangannya.
8.  Mengalihkan Pembicaraan

   Bila pembicaraan anda mulai serius dan mengarah pada hubungan anda berdua, dia mulai mengalihkan pembicaraan. Entah soal kantor, atau masalah yang dialami oleh temannya. Dia terlihat tidak nyaman dengan pembicaraan yang menyangkut hubungan anda berdua. Padahal biasanya dia tidak pernah bermasalah dengan itu. Setiap dia mengalihkan pembicaraan, kembalikan fokus obrolan kearah semula. Minta dengan tegas kepada dia agar tidak beralih. Ketegasan anda akan membuatnya akan membuatnya berfikir dua kali untuk berkelit.
9.  Rajin Memuji

Tidak seperti biasanya, dia rajin sekali memuji anda, entah pakaian yang anda kenakan,  potongan rambut, dan hal-hal lain yang menurut anda biasa-biasa saja. Coba kembangkan sense of humor anda, coba tanyakan bila anda sedang jongkok pun apakah akan terlihat luar biasa cantik dimatanya?. Dia akan ter heran-heran dengan pertanyaan anda. dan disaat itulah anda bisa bertanya ada apa dengan dirinya.

10.  Argumentasi Sulit

Dia akan sering berkelit dari anda. sialnya dia selalu menemukan argumentasi yang masuk akal. Sudah waktunya anda bertanya langsung, orang seperti ini akan dengan mudah menemukan jawaban bagus, argumentatif  dan cenderung sulit dipahami. Jangan putus asa dulu, itu hanya masalah dia pandai berbelit-belit, abaikan saja dan kembalikan pada pertanyaan anda, dan minta dia menjawab dengan singkat dan jelas tanpa perlu meng-gunakan kosa kata yang aneh-aneh.
      Kesepuluh hal diatas hanyalah patokan general, jangan mau makan hati bila pasangan anda mulai menunjukan gejala-gejala seperti diatas. segera ajak kekasih anda untuk bicara serius dari hati ke hati, bila dia menolak, segera ambil keputusan take it or leave it.




10 Truth Fact About Men
                Berikut ini 10 kebenaran dari laiki-laki yang cukup mengagetkan kita kaum perempuan.
1.  Cinta Tanpa Alasan

     Sebanyak 31% lelaki dapat menjelaskan secara pasti dan rinci pada pasangannya. Mereka hanya merasa memang seharusnya bersama anda, menjalani hidup berdua. "Saya tidak bisa memberikan alasan mengapa menikahi istri saya" kata seorang responden. Menurutnya, mungkin karena senyum, kejujuran, dan ketulusannya. atau juga mungkin karena "dia rela memikat kaki saya setiap malam"......:(.
Pada prinsipnya, sebagian besar dari mereka hanya bisa menyebut "kepribadian" sebagai alasan terkuat mencintai pasangannya. Hanya sebagian kecil dari responden yang bisa memberikan alasan yang spesifik mengapa mencintai pasangannya. Sekitar 7% jatuh cintanya pada kecantikan pasangannya, 4% pada kecerdasan dan sebanyak 3% pada sense of humornya. Sebaliknya perempuan yang jatuh cinta pada sense of humor pasangannya sekitar 12%. Dan hanya 3% perempuan yang jatuh cinta pada wajah pasangannya.

2.  Sudah Siap Menikah

  Secara mental, 46% lelaki ragu ketika mengajak menikah pasangannya. Mereka siap lahir batin menghadapi sebuah ikatan atas nama hukum, termasuk punya anak. Dan sebanyak 23% mengatakan "sebuah perkawinan adalah anugrah terindah yang pernah dimiliki". Sementara 31% sisanya bilang pernikahan adalah sebuah tantangan. Terdapat 39% lelaki yang mengaku didera keraguan, apakah kelak dia dapat menjadi suami, dan ayah yang baik bagi keluarganya, dan apakah kelak dia dapat menjalin komunikasi yang baik dengan istrinya.
3.    Menikah Untuk Selamanya

     Ternyata, sebanyak 90% lelaki berpendapat bahwa perkawinan mereka adalah akhir dari perjalanan cinta mereka selamanya. Karena 18% responden tidak percaya pada perceraian, 47% mengatakan istri mereka memang diciptakan hanya untuk dirinya, dan sebanyak 25% tidak terlalu yakin perkawinan mereka akan bertahan selamanya, tetapi mereka sangat mengharapkan begitu.
4.  Uang Sumber Masalah

     Uang punya peranan penting dan bisa menjadi sumber konflik suami-istri. tetapi uang bukanlah segalanya, ada 23% lelaki yang mengatakan mereka bertengkar dengan istrinya karena sedikitnya waktu untuk keluarga. 15% bilang sumber pertengkaran biasanya soal seks dan sebanyak 13% punya alasan beragam dari kurang komunikasi sampai masalah berat badan.
5.   Mereka Bisa Dipercaya

   Sebuah fakta yang cukup menyenangkan, bahwa sebanyak 84% responden mengaku tidak pernah berselingkuh. Dari 84% ini, 74% sama sekali tidak pernah "having affair" mengaku, yang dapat menghentikan  mereka hingga tidak terbawa perasaan adalah mereka tidak sanggup mengkhianati istri dari per-kawinannya, ada juga karena takut bertengkar basah dan takut kehilangan keluarganya. Intinya, mereka masih menganggap perkawinan, istri dan keluarga adalah hal terpenting dalam hidupnya.
6.    Perempuan Sang Penentu

   Bila istrinya berselingkuh maka 385 lelaki mengatkan perkawinan mereka pasti tamat. Walaupun perselingkuhan itu hanya sekali. Seorang responden mengungkapkan 'Jika itri saya mengkhianati pernikaha kami, maka dia sudah bukan lagi perempuan yang saya cintai. Sebanyak 34% tidak tahu apa terjadi jika istrinya selingkuhnya, dan 16% dapat mengatasinya, asalkan affair yang dilakukan istrinya tidak serius.
7.   Menyukai Hubungan Legal

      Kita tahu bahwa orang Amerika tidak bermasalah dengan hubungan seksual di luar pernikahan mereka. Namun ternyata, mereka lebih menyukai hubungan seksual dalam perkawinan, yaitu sebuah hubungan yang legal. Karena menurut mereka dalam sebuah hubuangan yang legal terdapat kehangatan, penuh cinta dan menggairahkan. Dan yang pasti akan mendatangkan ketenangan dan rasa nyaman.
8.   Menjadi Lebih Baik

      Ternyata, sebanyak 63% laki-laki mengaku merasa bahagia karena menikah. seorang responden yang telah menikah lebih dari tiga tahun mengatakan sangat bahagia atas pernikahannya. Karena dia merasa memiliki seseorang yang bisa diajak berbagi hidup dengannya. Melalui susah senang bersama. Mereka merasa didukung setiap saat. Dan itu membuat hidup mereka 'berasa" lebih mudah.
9.   Merindukan Masa Lajang

      Sama seperti anda kaum perempuan, lelaki juga merindukan masa lajangnya. Ternyata mereka inngin sekali kembali pada kebebasannya dimasa lalu. Mereka juga kangen diabaikan dari segala macam tanggung jawab, dan mereka juga merindukan kebebasan naksir dan ditaksir oleh lebih dari satu cewek.
10.  Akan Selalu Kembali

       Memutuskan untuk menikah bukanlah hal mudah. Bagi siapapun dan banyak lelaki dibombardir oleh semangat kebebasan masa lajang, serta ketakutan menjadi (sangat) terikat karena perkawinan. Karena itu, ketika mereka telah mengambil keputusan untuk menikah, itu adalah sebuah keputusan yang sangat besar bagi mereka. Karena itu sebanyak 77% responden mengaku tidak dapat menentukan pasangan yang lebih baik dari pada istrinya, bahkan beberapa diantara mereka bersedia mengawini istrinya berulang-ulang kali pada kesempatan hidup lainnya.