Pages

5 Orang Hebat Indonesia Calon Pencipta Mobil Listrik Nasional

Share and Enjoy! :

Saat ini Indonesia mempunyai 5 orang hebat pencipta Mobil Listrik nasional nantinya. Lima orang ini merupakan hasil seleksi dari lebih seribu orang yang mendukung lahirnya mobil listrik nasional. Lima orang inilah yang memenuhi tiga syarat utama sekaligus: kemampuan akademik, pengalaman industri, dan passion untuk mewujudkannya.

5 Orang Hebat Indonesia Calon Pencipta Mobil Listrik Nasional

  1. Danet Suryatama, engineer lulusan ITS dengan gelar doktor dari Michigan USA, sudah lebih 10 tahun menjadi engineer di pabrik mobil AS.  Danet menyiapkan prototipe mobil listrik kelas mewah. Danet sudah siap pulang ke tanah air untuk mengabdikan diri bagi bangsa sendiri. Sudah 20 tahun dia berkarya untuk Amerika.
  2. Ravi Desai, Ravi ahli dalam energi dan menekuni konversi energi. Ravi kini menyelesaikan konversi mobil lama yang ingin diubah menjadi mobil listrik. Sebuah Timor  dicopot mesinnya diganti motor listrik.
  3. Mario Rivaldi, spesialis sepeda motor listrik. Lulusan Inggris dan Jerman yang pernah di ITB ini bukan baru membuat, tapi sudah membuat. Bahkan sepeda motornya sudah lolos uji sertifikasi dan sudah dipatenkan. Mario tidak mau karyanya ini disamakan dengan motor listrik dari Tiongkok yang kini beredar di Indonesia. Kelas motornya yang akan diberi merek Abyor itu jauh di atas yang ada.
  4. Dasep Ahmadi, engineer lulusan ITB dan pendidikan luar negeri sudah lama berada di industri mobil. Saat ini Dasep mampu memproduksi mesin presisi dan berhasil mengekspornya. Dasep kini sedang menyelesaikan tiga prototipe city electric car yang bentuknya mirip Avanza.
  5. Anak Padang yang sedang dirahasioakan namanya ini adalah ahli membuat komponen motor. Dia sudah punya belasan paten motor di luar negeri. Untuk menjadi pelopor industri komponen motor di dalam negeri. Sudah 14 tahun dia di negara maju, kini saatnya dia kembali. Semangatnya untuk mengabdi pada bangsa sendiri ternyata begitu tinggi.