Pages

Hasil Ujian nasional UN SD Terbaik Di Seluruh Indonesia

Share and Enjoy! :

Pengumuman hasil Ujian Nasional SD 2012 atau pengumuman UN SD 2012 dilaksanakan Sabtu (16/06/2012). Pengumuman kelulusan SD 2012 ini sendiri akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Pengumuman UN SD 2012 sebagian dilakukan melalui Pos, pengumuman hasil UN SD sendiri akan dilakukan secara langsung melalui sekolah-sekolah. Hasil UN SD 2012 rata-rata memuaskan untuk masing-masing daerah, mendekati 100%. Seperti di Sumatra Utara misalnya, dari 290.328 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI)/Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) peserta Ujian Nasional (UN) di Sumut dinyatakan lulus 100%.

Inilah Hasil UN SD Terbaik Di Seluruh Indonesia

  • Jakarta Seluruh siswa sekolah dasar (SD) baik negeri maupun swasta di DKI Jakarta dinyatakan 100 persen lulus. Pada tahun ini nilai rata-rata mencapai kenaikan yaitu 22,82 dengan tingkat kelulusan 100 persen. Nilai rata-rata untuk tiga mata pelajaran pada tahun ini adalah Bahasa Indonesia 8,22, Matematika 7,39 dan IPA 7,21. Siswa SD di Jakarta Selatan terbaik di DKI Jakarta untuk Ujian Nasional.Sebanyak 29.039 peserta lulus 100 persen dengan total nilai rata-rata 7,84.  Nilai tertinggi UN 2011 mencapai 10 untuk ketiga mata pelajaran yang diuji yakni Bahasa Indonesia, IPA dan Matematika. Keberhasilan ini dilengkapi juga dengan terpilihnya Sub Rayon Kecamatan Pancoran sebagai Sub Rayon terbaik di DKI Jakarta. Serta SDN Kebon Baru 03 Pagi Tebet sebagai SD terbaik ke-2 se-DKI Jakarta.
  • Jawa Barat Audrey Kumala berhasil meraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) tingkat SD tahun 2012 di Jawa Barat. Siswi kelas 6 SD Al Azhar 12 Cikarang Kabupaten Bekasi itu mengalahkan puluhan ribu siswa SD lainnya di Jabar dengan nilai sempurna, 10. Atas prestasinya itu, Audrey pun menerima penghargaan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat di Gedung Balai Latihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kejuruan Jalan Pahlawan Kota Bandung
  • Malang. Beberapa sekolah favorit tetap bertengger menempati peringkat terbaik di Kota Malang. Dari 300an SD/MI di Kota Malang, sekolah-sekolah yang bercokol di papan atas. SD Unggulan Al-Ya’lu sebagai salah satu sekolah di Gugus VI Blimbing masih bertahan di papan teratas sejak tahun 2009 hingga 2012 ini. Siswa yang meraih peringkat tiga besar NUN SD Kota Malang mencapai tujuh siswa. Peringkat pertama diraih Muh. Daffan Reinarah dari SDN Klojen dengan nilai 29,75, kedua Salsabila Aulia Putri dari SDI Sabilillah, Robiatul Adawiyah SDN Purwantoro 8, Rury Chrysta Damayanti dari SDN Polehan 3, Sicilia SD Kalam Kudus dan Reza Adiva Setiyawan dari SDN Madyopuro 1, nilai mereka 29,55.
  • Jawa Timur Daftar Peringkat Siswa UN SD Terbaik Tahun 2012 Provinsi Jawa Timur. 5 siswa tertinggi mempunyai nilai sama tertinggi asal Kota Malang, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Jember. Kelima siswa tersebut sama-sama mempunyai nilai Bahasa Indonesia 10; Matematika 9,75 dan IPA 10. Yakni: 1. M Daffan Reynarah Apriyanto asal SDN Klojen Kota Malang; 2. Dhiyah Alya Salsabila asal SDN Kedanyang Kabupaten Gresik; 3. Yolanda Rifah Elvina asal SDN Karangrejo 02 Kabupaten Jember, 4. Zulqornain Raka Patria, asal SDN Karangrejo 02 Kabupaten Jember 5. Yuska Azmi, asal SDN Karangrejo 02 Kabupaten Jember
  • M. Daffan  mendapat nilai 9,75 untuk mata pelajaran matematika, bahasa Indonesia dan IPA mendapat nilai 10. Sehingga nilai rata-ratanya berjumlah 29,75, dan mengantarkan bocah itu menjadi yang terbaik di Jatim. Daffan adalah anak yang pandai, tingkat belajarnya stabil, dapat memimpin teman-temannya saat ada diskusi serta sering menjadi imam. Dinas Pendidikan Kota Malang akan memberi kebebasan kepada M.Daffan untuk memilih Sekolah Menengah Pertama (SMP) fav orit yang ada di Kota Malang, serta akan menanggung biaya pendidikannya.