Pages

Manfaat Psikis & Fisik dari Rutin Bercinta

Share and Enjoy! :

img  
 Seberapa sering Anda bercinta dengan pasangan? Jika jawabannya jarang, Anda tidak sendirian. Survei yang diadakan oleh Durex pada 2010 mengungkapkan, orang melakukan hubungan seks hanya 103 kali per tahun atau 1,98 kali per minggunya. Riset juga menunjukkan ada 2/3 orang yang mengaku tidak puas dengan kehidupan seksnya.

Survei serupa dilakukan Durex pada 2011 dan diikuti 26 ribu responden secara online. Hasilnya ternyata tidak jauh berbeda. Ada hampir 2/3 orang yang masih mengaku tidak terlalu sering berhubungan intim dengan pasangannya. Dan 1/2 dari responden mengatakan kehidupan seks mereka kurang menggairahkan dan bervariasi.

Hasil survei tersebut menunjukkan ada banyak pasangan yang merasa tidak rutin bercinta. Padahal sudah banyak penelitian yang menunjukkan manfaat dari rajin berhubungan seks dengan suami atau istri ini.

Seperti kata pakar seks asal Amerika Serikat yang juga penulis buku Ian Kerner, jika Anda malas makan apel yang sebenarnya jika rajin dikonsumsi bisa membuat Anda tidak jatuh sakit, ya bercinta saja. "Untuk membuat Anda lebih sehat, muda dan panjang umur, cukup dengan mendapatkan orgasme dua kali seminggu adalah cara yang efektif dan tentu saja menyenangkan," begitu ujarnya seperti dikutip CNN.

Kalaupun Anda dan pasangan sering tidak mood untuk bercinta, coba dengar saran dari penulis buku Secrets to a Successful Marriage, Helen Gurley Brown: "Jika hanya salah satu dari Anda yang tidak mood, tetap lakukan. Bahkan jika seks tidak menyenangkan setiap dilakukan, itu tetap cara unik dalam berkomunikasi dan kebersamaan itu bisa membuat Anda tetap bersama dengan tingkat kesenangan yang baik".

Masih ragu untuk rutin bercinta? Simak apa saja manfaat psikis dan fisik dari rutin berhubungan intim seperti dikutip dari About:

1. Lebih panjang umur.
2. Risiko terkena kanker prostat menurun.
3. Meningkatkan kepercayaan diri.
4. Membuat seseorang merasa lebih muda.
5. Perut dan bokong lebih kencang.
6. Pasangan jadi lebih dekat secara emosional.
7. Bisa menjadi obat penghilang rasa sakit.
8. Memberikan seseorang sikap positif dalam menjalani hidup sehari-hari.
9. Menurunkan risiko terkena sakit jantung.
10. Membuat seseorang lebih tenang.
11. Mampu mengontrol keinginan buang air kecil.
12. Membuat seseorang menjadi lebih menyenangkan.
13. Mengurangi depresi.
14. Meningkatkan kemampuan mencium.
15. Mengurangi rasa sakit jelang atau saat datang bulan.
16. Tidur jadi lebih nyenyak.
17. Pencernaan jadi lebih baik.
18. Gigi lebih sehat.
19. Meningkatkan produksi senyawa di otak untuk menstimulasi tumbuhnya dendrit baru. Semakin banyak dendrit tumbuh maka akan semakin sehat otak manusia.
20. Menurunkan produksi hormon kortisol, hormon yang memicu kelelahan dan keinginan makan.
21. Meningkatkan kesetiaan.
22. Tidak mudah terkena flu dan demam.
23. Membantu penurunan berat badan jika dilakukan dengan benar. Dengan bercinta selama 30 menit, 200 kalori terbarkar.

http://wolipop.detik.com/read/2012/08/29/115857/2001951/227/manfaat-psikis-fisik-dari-rutin-bercinta