Pages

Tanda Pria & Wanita Terlalu Pemilih dalam Mencari Kekasih

Share and Enjoy! :

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Belum juga memiliki kekasih? Mungkin standar Anda terlalu tinggi. Tidak ada yang salah ketika Anda menentukan standar pria atau wanita yang akan menjadi kekasih, karena memang hal itu perlu agar kita tidak asal dalam memilih pasangan.

Perkembangan zaman, emansipasi dan ego yang terlalu tinggi terkadang membuat wanita dan pria mengaggung-agungkan pasangan yang sempurna. Padahal tidak ada orang yang sempurna. Setiap pasangan pasti memiliki perbedaan, yang seharusnya disikapi dengan bisa saling menerima satu sama lain. Inilah tanda ketika Anda (pria dan wanita) terlalu memilih kekasih.

Wanita:

1. Tidak Bisa Menghargai Pria yang Tidak Setara
Kebanyakan wanita ingin memiliki kekasih yang lebih berhasil darinya, tapi jika saat ini kedudukan Anda sudah di tinggi (misalkan, di usia 27 tahun Anda sudah menjadi direktur) maka lihat kembali standar Anda. Untuk mendapatkan orang yang lebih dengan rentan umur yang tidak terlalu jauh dari Anda tentu akan sulit. Anda harus fleksibel. Bisa berkompromi dengan standar yang telah Anda buat bukan berarti hubungan tidak bisa sukses. Kunci untuk hubungan yang bahagia adalah seimbang dan bisa saling melengkapi.

2. Merasa Terhubung tapi Tidak Ada Chemistry
Hanya sekali atau dua kali pertemuan Anda bisa langsung menebak si dia orang yang membosankan atau tidak punya selera humor. Jangan berhenti untuk melihat kepribadian orang lain, Anda mungkin akan melihat kecocokan setelah beberapa kali berkencan dengan si dia. Cinta sejati tidak tumbuh begitu saja, tapi dari saling mengenal dan mengetahui kepribadian satu sama lain.

3. Kekasih Harus Seperti Idola
Memiliki sosok pria yang diidolai boleh saja, tapi jangan sampai ini menghalangi Anda untuk mendapatkan kekasih. Setiap pria berbeda dan memiliki keunikan masing-masing. Jangan terus berusaha mencari pria seperti idola Anda, karena Anda hanya menghilangkan kesempatan.

Pria:

1. Wanita Harus Memiliki Tubuh yang Indah
Memiliki kekasih yang cantik dengan tubuh yang semampai memang membuat pria merasa bangga, tapi di dunia ini bukanlah kontes kecantikan. Bukankah Anda lebih nyaman dengan wanita yang ramah, mudah bergaul dan orang yang bisa mengubah Anda ke arah lebih baik?

2. Mencari Wanita yang 'Gaul'
Mungkin Anda adalah pria yang gaul di dunia sosial, sehingga untuk menyeimbangkannya Anda juga mencari wanita yang tidak kalah eksis dari Anda. Tidak mungkin Anda bisa memiliki hubungan jangka panjang jika ekspektasi Anda terlalu tinggi. Apakah wanita yang tahu tempat makan terbaru atau selalu pesta setiap Jumat malam terlihat lebih menarik bagi Anda? Pikirkan lebih lanjut, bagaimana ketika sudah menikah dan punya anak istri Anda masih sering berpesta?

3. Ingin Punya Kekasih Seperti Ibu
Sosok ibu sering menjadi idola bagi para pria. Banyak pria yang ingin memiliki kekasih seperti ibundanya. Namun, jangan samakan setiap wanita dengan ibu Anda. Seorang ibu telah memiliki banyak pengalaman, sehingga ia terlihat lebih bijak. Sedangkan wanita muda belum punya banyak pengalaman. Jadi berhentilah terobsesi dengan ibu Anda, jika tidak ingin dicap sebagai pria pemilih.