Pages

Mengajak Balik Mantan yang Kita Campakkan

Share and Enjoy! :

Mengajak Balik Mantan yang Kita Campakkan
      Bagi sebagian orang yang ingin mengajak balik mantan kekasih mungkin akan terasa sangat sulit, terutama bila Anda yang diputuskan olehnya. Tapi bayangkan, berapa kali lipat kesulitan yang akan Anda hadapi jika ingin mengajak balik mantan, sementara dulu Anda sendiri yang memutuskan hubungan dengannya? Lebih sulit lagi karena Anda memutuskan sang mantan karena cemburu buta, yang belakangan diketahui tidak benar.
      Seperti salah satu judul lagu dari sebuah band Yogya, Kla Project, yang mengatakan "Tak bisa ke lain hati", begitu juga dengan Anda. Di satu sisi Anda sebenarnya masih mencintai mantan Anda, namun di sisi lain Anda tentu tidak ingin "kehilangan muka" dengan mengajaknya kembali berhubungan dengan Anda. Sementara kesulitan lain ditimbulkan oleh mantan Anda sendiri, karena dia merasa sangat sakit hati karena sebelumnya Anda tidak mempercayai segala penjelasannya.
      Jika Anda mengalami hal tersebut, berikut ini terdapat beberapa tips mengajak mantan Anda agar bersedia kembali lagi berhubungan dengan Anda.
  • Buatlah surat permohonan maaf yang panjang. Dalam surat tersebut, kemukakan bahwa Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas kesalahpahaman yang terjadi dahulu dan berjanji bahwa hal itu tidak akan terulang kembali. Ceritakan juga kisah cinta Anda berdua yang pernah dijalani sebelumnya serta bagaimana indahnya dunia saat Anda menjalin hubungan dengan sang mantan tersebut. Katakan bahwa Anda ingin semua itu terjadi lagi pada anda dan mantan. Jelaskan juga bahwa kebodohan yang Anda lakukan dengan memutuskannya adalah karena Anda mencintainya, sehingga tidak tahan saat membayangkannya berduaan dengan orang lain. Sampaikan juga bahwa kehilangan dia merupakan hal yang sangat menyakitkan bagi Anda.
  • Karena saat ini merupakan jaman teknologi informasi yang sangat maju, akan lebih baik jika Anda menulis surat dalam bentuk email yang lebih praktis. Namun jika Anda ingin mengirim surat konvensional pun tak jadi soal, bahkan bisa menjadi kenang-kenangan tersendiri nantinya.
  • Setelah Anda mengirimkan surat permohonan maaf tersebut, jangan dulu ganggu mantan Anda dengan meneleponnya maupun mengiriminya SMS. Berikan dia waktu terlebih dahulu dan biarkan dia memikirkan baik-baik isi surat yang telah Anda kirimkan. Berikan kesempatan mantan Anda untuk mengingat saat-saat menyenangkan dengan Anda dahulu, agar hatinya dapat tergerak.
  • Jika suatu saat band favorit sang mantan melakukan konser di kota Anda, atau film yang dibintangi aktor favorit mantan Anda tayang di bioskop, ajaklah dia untuk menonton bersama hanya "sebagai teman". Dengan demikian, dia mengerti bahwa Anda kembali membuka hati untuknya, namun tanpa memaksakan kehendak. Biarkan mantan Anda kembali "memasuki hati" Anda atas keinginannya sendiri, karena itu akan lebih tulus bila dibandingkan Anda memaksanya menjalin kembali hubungan dengan Anda.
  • Sebagaimana dijelaskan di atas, mendapatkan kembali mantan yang pernah Anda campakkan sangatlah sulit. Tidak hanya memalukan bagi Anda, tetapi jika akhirnya sang mantan bersedia kembali menjalin hubungan dengan Anda, hubungan tersebut harus dimulai dari nol lagi. Di periode inilah kunci penting langgengnya hubungan Anda, karena di masa-masa awal ini pasangan Anda pasti akan menilai kembali diri Anda serta janji sebelumnya dan berusaha untuk kembali membangun kepercayaan terhadap Anda.