Pages

Hal Yang Bisa Mengganggu Senyuman Anda

Share and Enjoy! :

http://asalasah.blogspot.com/2012/12/hal-yang-bisa-mengganggu-senyuman-anda.html
Senyuman merupakan salah satu cara paling mudah untuk mendongkrak penampilan. Dengan sebuah senyuman, bisa membuat penampilan Anda lebih cerah dan bersemangat. Untuk mendapatkan senyuman yang cerah ceria, jangan sampai beberapa hal di bawah ini mengganggu penampilan senyum Anda.

1. Rokok
Apakah Anda merokok? Sebaiknya mulai sekarang Anda menghentikan kebiasaan buruk ini. Karena selain membahayakan kesehatan organ tubuh Anda, juga memudarkan pesona senyuman Anda. Rokok menyebabkan gigi Anda menjadi kuning dan kandungan tar di dalamnya membuat lapisan hitam pada gigi yang bisa menjadi penyebab munculnya bakteri. Bila kebiasaan ini diteruskan, gigi bisa menjadi rusak dan kurang enak dipandang.

2. Minuman Olahraga
Minuman olahraga memiliki dampak yang kurang baik bagi kesehatan gigi karena kandungan pH di dalamnya dapat mengikis lapisan gigi. Selain itu, minuman semacam ini biasanya mengandung gula tinggi, sehingga mengundang datangnya kuman yang akan menari-nari di gigi kita dan mulai merusaknya.

3. Pil Diet
Bila Anda sedang menjalani diet sebaiknya hindari mengonsumsi pil diet. Karena pil semacam ini mampu mengurangi liur yang mengalir di mulut dan menyebabkan mulut menjadi kering. Hal ini mampu membuat banyak masalah seperti gigi rusak, sakit gusi dan masalah pada rongga mulut. Iiihh... jadi tutup mulut terus dong ya?

4. Permen
Saat masih kecil, kita sering diingatkan untuk tidak keseringan makan permen karena bisa menyebabkan sakit gigi. Hal itu benar adanya, karena kandungan gula di dalam permen yang tinggi dapat mengundang munculnya kuman, selain itu tekstur permen yang keras atau permen kunyah yang tidak terlalu lunak, membuat gigi bekerja ekstra. Kalau sudah sakit gigi, mana bisa senyum dong?

5. Soft Drink
Minuman cola memiliki rasa yang cukup tajam. Kandungan di dalamnya juga mampu membuat gigi dan rongga mulut menjadi kering. Agar senyuman Anda tetap indah dan mulut selalu nyaman, kunyah permen karet sugar free setiap kali selesai minum soda. Selain itu, kita bisa mengonsumsinya dengan menggunakan sedotan untuk mengurangi interaksi soda pada mulut.

6. Makanan Asam
Jangan menyikat gigi segera setelah mengonsumsi makanan asam. Berkumurlah dengan air dan tunggu selama kurang lebih satu jam. Asam dalam makanan mampu membuat gigi menjadi rapuh dan rusak. Kalau gigi rusak, jadi nggak oke lagi dong penampilannya.

Nah, informasi di atas bisa membantu Anda dalam merawat gigi agar Anda tidak malu maupun ragu untuk senyum dengan lebar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, Ladies.

Sumber:http://www.vemale.com/kesehatan/18802-bekal-wajib-hindari-penyakit.html